Dipecat Birmingham, Wayne Rooney Mau Naik Ring Tinju

Wayne Rooney. (Foto : Ist)
Wayne Rooney. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney dikabarkan tertarik untuk naik ke ring tinju. Keputusan ini diambil seiring dirinya tengah menganggur usai dipecat dari klub Birmingham City.

Pemecatan Rooney oleh Birmingham terjadi pada Januari 2024. Dia dipecat karena gagal membawa perubahan bagi skuad yang bermarkas di St Andrews Stadium itu.

Pasalnya, selama 2,5 bulan pria 38 tahun itu menjabat, Birmingham hanya dua kali menang, empat seri, dan sembilan kali kalah dari 15 laga.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘚𝘶𝘯, Sabtu (17/2), Rooney yang saat ini tidak memiliki pekerjaan tertarik untuk banting stir menjadi seorang petinju.

Niat itu bahkan sudah diwujudkannya dengan melakukan pendaftaran ke pihak penyelenggara acara Misfits Boxing. Misfits Boxing sendiri merupakan acara yang menampilkan pertarungan tinju antar bintang YouTube dan influencer.

Perusahaan penyelenggara yang dimotori promotor tinju Kalle Sauerland dan artis YouTube (KSI) ini juga memberikan hadiah uang cukup besar.

Dikutip dari The Sun, ketertarikan Rooney mengikuti acara ini tak lepas dari ketertarikannya terhadap dunia tinju sejak kecil. Bahkan, dia pernah bergabung dengan klub tinju amatir di kampung halamannya, Liverpool.

Dia juga pernah mendampingi jawara tinju Inggris, Ricky Hatton, pada pertarungan melawan Jose Luis Castillo pada 2007. Dia juga menonton petinju asal Manchester, Anthony Crolla, melawan Jorge Linares di 2016.https://zorozuno.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*