Usai Gebuk Rennes, Pioli: Jangan Pernah Bersantai

Para pemain AC Milan di ajang seri A. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di ajang seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli minta para pemainnya tidak cepat puas dengan kemenangan 3-0 pada leg pertama Liga Europa melawan Rennes.

Raksasa Italia, AC Milan menggebuk tim Prancis, Stade Rennes, asuhan Julien Stephan dengan skor 3-0, dalam duel leg pertama Babak Play-Off Fase Gugur 16 Besar Liga Eropa 2023/2024.

Tiga gol Rossoneri dicetak Ruben Loftus-Cheek dengan dua gol yakni pada menit ke-32 dan ke-47, serta Rafael Leao pada menit ke-52.

“Kami langsung memberikan target setelah kekecewaan di Liga Champions, dimulai dengan play-off Liga Eropa,” ungkap Stefano Pioli usai pertandingan kepada Sky Sports, dikutip dari Football Italia.

Rennes yang sejatinya datang dengan modal delapan kemenangan berturut-turut tampil impresif.

Tim asuhan Julien Stephan itu mampu menyulitkan pertahanan Rossoneri dengan 12 percobaan dan 4 tembakan tepat sasaran.

Stefano Pioli bahkan menilai, skema serangan balik dari Rennes patut diacungi jempol. “Tidak mudah melawan Rennes yang sangat berbahaya dalam serangan balik dan dalam performa bagus,” beber Pioli.

Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi AC Milan untuk mengarungi leg kedua yang akan berlangsung di markas Rennes pekan depan.

Rossoneri dihadapkan dengan Jadwal berat setelah itu dengan menghadapi Atalanta dan Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

“Ini adalah keuntungan bagus untuk leg pertama, tapi kami tahu apa pun bisa terjadi dalam sepak bola dan kami harus konsentrasi penuh di leg kedua,” ungkapnya.

“Jangan pernah bersantai. Kami telah melakukannya dengan baik sejak awal tahun, namun momen-momen sulit datang dan Liga Eropa akan menjadi pertandingan yang menegangkan,” tutur Stefano Pioli.

“Anda dapat mengatakan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik saat ini secara fisik maupun mental, namun kami harus terus mempertahankan sikap itu,” katanya.https://zorozuno.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*