Moeldoko Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Jelang Pemilu 2024

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kedatangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jum’at (19/1). (Foto: Dok. KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima kedatangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jum’at (19/1). (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menekankan pentingnya ketersediaan BBM jelang Pemilu 2024. Sebab, jika ketersediaan BBM tidak terjamin, aktivitas masyarakat akan terganggu serta dapat menimbulkan kerumunan dan keributan.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat bertemu dengan Direktur Utama PertaminaNicke Widyawati, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (19/1).

“Kebutuhan BBM akan meningkat jelang Pemilu 2024. Kita harus memastikan ketersediaannya karena hal ini punya korelasi yang kuat dengan masalah keamanan,” ujar Moeldoko.

Moeldoko menegaskan, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh jajaran untuk memberikan perhatian serius terhadap ketersediaan BBM dan gas. Jokowi mewanti-wanti jangan sampai ada daerah yang mengalami kelangkaan BBM dan Gas karena masalah distribusi yang terganggu. “Perintah Presiden harus dipantau dan dilihat secara detail,” ucap Moeldoko.

Panglima TNI 2013-2015 ini mendorong Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI untuk membantu Pertamina dalam memastikan ketersediaan. “Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM secara bijak,” pesannya.

Di kesempatan itu, Nicke Widyawati menerangkan, Pertamina telah mengambil beberapa langkah untuk mengantisipasi peningkatan permintaan BBM jelang Pemilu 2024. Di antaranya, meningkatkan stok BBM di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah pemilihan. “Kami menambah 30 persen dari kondisi rata-rata eksisting,” terang Nicke.https://zorozuno.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*