Viral, Persimpangan Jalan Sudirman Depan Rumah Dinas Gubsu Terbuat dari Keramik, Ini Kata Bobby

Viral, Persimpangan Jalan Sudirman Depan Rumah Dinas Gubsu Terbuat dari Keramik, Ini Kata Bobby

Analisadaily.com, Medan –¬†Wali Kota Medan, Bobby Nasution, angkat bicara terkait video viral di persimpangan Jalan Sudirman, tepatnya di depan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang dikabarkan terbuat dari keramik. Kata Bobby itu tidak betul atau hoaks.

Menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memastikan ruas jalan tersebut bukan terbuat dari keramik.

“Itu sekali lagi bukan keramik. Sudah disampaikan dan diinformasikan pemasangan itu juga sudah ada di media sosial Pemkot Medan, dan dinas terkait menyampaikan bukan keramik. Jadi kalau dikatakan keramik itu hoaks,” katanya, Selasa (21/11).

Kendati ruas jalan itu tidak terbuat dari keramik. Bobby tak menjelaskan lapisan yang digunakan pada ruas jalan tersebut, sehingga membuat permukaannya licin. Namun lapisan di atas ruas jalan persimpangan itu memiliki fungsi untuk area perlambatan.

“Itu pertama memang fungsinya adalah area perlambatan, karena di situ juga ada persimpangan dan lampu merah. Memang area perlambatan dan memang harus diutamakan untuk memastikan rambu-rambu lalu lintas diikuti,” jelas Bobby.

Tak hanya memiliki fungsi untuk area perlambatan. Area perlambatan di persimpangan Jalan Sudirman itu memiliki nilai estetika.

“Itu sebenarnya fungsinya makanya dibuat di persimpangan. Ini konsepnya awalnya namun kami menyampaikan jangan sembarangan membuat perlambatan. Nilai-nilai estetika juga harus dipikirkan,” ujar Bobby.

Kemudian, Bobby menuturkan persimpangan yang masih dalam tahap pengerjaan itu seharusnya belum dibuka dan tidak bisa dilewati untuk masyarakat umum. Namun ada kesalahpahaman antara Dinas Perhubungan Medan, Polrestabes Medan, serta Dinas Sumver Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan terkait pembukaan ruas jalan tersebut.

“Memang kondisinya licin kami mengakuinya. Tapi sudah tanya ke dinas itu memang belum selesai dikerjakan. Namun kemarin ada miss komunikasi yang seharusnya belum bisa dibuka,” tuturnya.

Menurut Bobby uji coba telah dilakukan terkait kondisi ruas jalan di persimpangan Jalan Sudirman tersebut.

“Uji coba yang diminta kemarin bukan untuk dilalui oleh masyarakat. Uji coba dilakukan internal. Tapi setelah uji coba internal tidak dilakukan penutupan kembali,” tambahnya.

Sebelumnya, video viral yang menunjukkan banyak masyarakat tergelincir saat melintasi ruas jalan di persimpangan Jalan Sudirman. Penyebabnya lantaran lapisan ruas jalan tersebut berbeda dengan biasanya yang terbuat dari aspal.https://bolalampupetak.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*